Banyak Anak Putus Sekolah, Pemkot Tangerang Bangun TCC

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah tanda tangani kerja sama antara Pemkot Tangerang dan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) terkait Tangerang Cerdas Center (TCC).(aul)

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membangun Tangerang Cerdas Center di SMPN 24, Karangtengah, Kota Tangerang.

Hadir dalam peluncuran TCC, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyebut, TCC dibangun karena banyaknya laporan anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karena terbentur biaya.

“Miris kalau kita lihat banyak gedung milik swasta yang megah, bangunan milik pemerintah dibangun mewah, dilengkapi sarana dan prasarana yang mumpuni tapi masih ada anak-anak di Kota Tangerang yang putus sekolah,” tutur Arief, Jum’at (12/7/2019)

Menurutnya, persoalan anak putus sekolah menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kota ini tanggung jawab kita semua, menjadi kota yang sejahtera, kota yang berakhlakul karimah. Mereka hanya menjalani kehidupan enggak tahu apa yang mau diraih padahal Pemkot Tangerang setiap tahun memberikan bantuan melalui Tangerang Cerdas cukup besar,” papar Arief.

Dia berharap, dengan keberadaan TCC, tidak ada lagi warga Kota Tangerang yang tidak bisa meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya

“Siapa tau mereka jadi wali kota, nenteri, presiden, atau rektor. Mereka harus punya harapan, cita-cita ke depannya akan jadi apa,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin mengatakan, ada tiga layanan yang diberikan TCC.

“Fasilitas layanan yang kita sediakan di TCC yaitu anak putus sekolah, konsultasi orangtua siswa, bimbingan kepada orangtua untuk mengarahkan anaknya seperti karir, dan lain-lain,” katanya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here