Kemenkum HAM Belum Serahkan Seluruh Lahan Fasos Fasum di Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengancam akan mencopot lurah dan camat yang mentelantarkan anak kurang mampu hingga putus sekolah.(nji)

Kota Tangerang – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) disebut belum menyerahkan seluruh lahan fasilitas sosial (Fasos) dan fasilitas umum (Fasum) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Kementerian yang dipimpin Yasonna Laoly ini tercatat memiliki 132 hektar lahan di Kota Tangerang.

“Belum satupun yang dia serahkan sebagai fasos fasum. Kalau 132 hektar itu itungan 60:40, kurang lebih Kemenkum HAM harus menyerahkan lahan sekitar 50 hekatar dong,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Jum’at (12/7/2019).

Kemenkum HAM baru menyerahkan lahan yang saat ini berdiri Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan Masjid Al A’zhom, di Jalan Satria Sudirman.

“Yang dia (Kemenkum HAM-red) kasih cuma Puspem doang 5 hektar sama Al A’zhom 2 hektar, sisanya belum. Jadi kewajiban dia terhitung dengan jalan yang ada di komplek tuh baru 15 persen, padahal harus menyerahkan sampai 40 persen, cuma kan (Kemenkum HAM) enggak mau,” beber Arief

Ia meminta Yasonna untuk bijak mengeluarkan pernyataan dan merencanakan pembangunan di Kota Tangerang.

“Jadi mudah-mudahan. Saya pikir beliau-beliau juga bijak melihat kebutuhan yang ada di Kota Tangerang,” imbuhnya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here