Wali Kota Tangerang Minta Warga Setop Desak Yasonna Laoly Minta Maaf terkait Pernyataannya

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengancam akan mencopot lurah dan camat yang mentelantarkan anak kurang mampu hingga putus sekolah.(nji)

Kota Tangerang – Pernyataan Menkum HAM Yasonna Laoly kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansya mengundang reaksi sejumlah elemen masyarakat.

Mereka menyayangkan pernyataan Yasonna yang dinilai tidak mempunyai dasar dan tak pantas diucapkan pejabat apalagi seorang menteri.

Baca Juga: Resmikan Poltekim, Menkumham Tuding Wali Kota Tangerang Cari Gara-gara

Menanggapi itu, Arief meminta warganya tak emosi dan berhenti mendesak agar menteri Jokowi tersebut meminta maaf terkait pernyataannya.

“Jangan desak Pak Menteri untuk meminta maaf terus. Mungkin mereka benar, kata Pak Menteri kan kita yang tidak ramah. Semua tenang, tetap bersama dan sama-sama membangun Kota Tangerang lebih baik,” kata Arief, Jumat (12/7/2019).

“Sudah jangan lagi mengecam. Mungkin saja memang bukan kita yang ramah. Tidak usah minta-minta maaf begitu,” tambah Arief.

Baca Juga: Dirugikan Pernyataan Yasonna Laoly, Warga Komplek Kemenkum HAM Buat Petisi

Arief berharap masyarakat Kota Tangerang bisa menunjukkan sebagai warga kota yang berakhlakul karimah.

“Memaafkan lebih dulu adalah sikap mulia. Jadi hentikan mendorong atau mendesak Menkum HAM untuk meminta maaf. Sudah, kita saja yang legowo itu jauh lebih baik dari sikap apa pun,” imbau Arief.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here