Pemkot Tangerang Kucurkan Rp15 Miliar Bangun Pusat Pengembangan Pemuda

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadiri Rakerda KNPI Kota Tangerang.(ayip)

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menjadikan Gedung KNPI dan GOR Dimyati menjadi pusat pengembangan pemuda dan olahraga.

“GOR tetap ada, hanya saja Gedung KNPI-nya akan ditingkat dan banyak ruang tempat anak muda berkumpul dan berdiskusi. Lapangan futsalnya dipindah ke atas gedung dan lahan parkir yang luas,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menghadiri Rakerda KNPI Kota Tangerang, Sabtu (13/7/2019).

Pusat pengembangan pemuda ini nantinya diharapkan mampu memunculkan ide kreatif serta mendorong wirausaha muda baru.

Arief menuturkan, pembangunannha dimulai dengan penyusunan DED pada anggaran perubahan 2019, sehingga pada tahun 2020 sudah mulai bisa dibangun dengan anggaran berkisar Rp15 miliar.

“Saya minta teman-teman KNPI mendorong pembangunan yang dicanangkan Pemkot Tangerang dan Dispora dapat mengawal usulan ini,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang sudah memberikan perhatian besar kepada pemuda. Bukan hanya dari sisi anggaran, tapi juga sarana dan prasarana pembangunan kepemudaan.

“Ya kita berdoa semoga ini bisa direalisasikan tahun depan. KNPI siap mengawal usulan ini sampai terwujud. Tentu revitalisasi gedung ini menambah semangat pemuda untuk terus aktif berkontribusi membangun Kota Tangerang,” ucapnya.

Belum lama ini, Arief bersama OPD dan KNPI berkunjung ke Bandung Creatif City Forum yang merupakan lokasi berkumpulnya komunitas pemuda yang sangat membantu pemerintah dalam memecahkan persoalan dan sebagai pusat pembangunan pemuda kreatif.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here