18 Penerbangan Alami Keterlambatan akibat Listrik Padam di Bandara Soetta

Ilustrasi.(suara.com)

Bandara – Delapan belas jadwal penerbangan domestik terpaksa mengalami keterlambatan akibat listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) padam karena gangguan suplai listrik dari Main Power System 3 (MPS 3).

“Betul, pagi tadi padam, dan sejumlah penerbangan harus ditunda yang tentunya mengalami keterlambatan. Beberapa fasilitas lain juga harus dilakukan secara manual. Adanya hal ini, kami sudah menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta,” kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta Febri Toga Simatupang, Senin (15/7/2019).

Beberapa fasilitas yang mengalami gangguan yakni fasilitas check-in dan baggage handling system yang sempat dilakukan secara manual. Pasalnya, fasilitas tersebut memerlukan recovery sampai 5-30 menit.

Namun, Angkasa Pura II memastikan, saat ini pelayanan di Terminal 3 telah berjalan normal. Pihaknya juga telah melakukan evaluasi dan penelusuran unit terkait.

“Sekarang sudah normal, seluruhnya sudah terkendali. Dan kami pun akan mengevaluasi hal ini,” ujarnya

Padamnya listrik di bandara tersibuk di Indonesia tersebut sempat viral setelah salah satu akun sosial media @kangbudi memposting kejadian itu.

“@AP_Airports @jokowi luar biasa #terminal3 bandara Soetta padam listrik sudah hampir satu jam tanpa ada alternatif lain, generator misalnya. Bandara gelap gulita, air di toilet mati, termasuk ban berjalan. Sekelas terminal 3 yg internasional mengalami kejadian ini kok memalukan ya,” tulis @kangbudi.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here