Mendikbud Puji Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Tangerang

Mendikbud Muhadjir Effendy meninjau langsung suasana hari pertama masuk sekolah di Tangerang.(don)

Kabupaten Tangerang – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meninjau langsung hari pertama masuk sekolah di Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019).

Beberapa sekolah yang ditinjau Muhadjir yakni, SD Negeri Sukarharja 3 Pasar Kemis, SD Permata Insani dan SMA Negeri 14 Tangerang.

Muhadjir meminta agar proses pengenalan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru berjalan sesuai dengan aturan dan tidak diwarnai dengan kekerasan.

“Saya minta pengenalan ini berjalan sesuai dengan aturan, tidak ada kekerasan. Dan pengenalan yang dilakukan secara fisik dan non fisik ini tidak hanya dilakukan di dalam sekolah, tapi di luar sekolah juga, karena bentuk pendidikan juga didukung oleh masyarakat sekitar,” pesan Muhadjir saat berada di SMA Negeri 14 Tangerang.

Menurutnya mendampingi anak di hari pertama sekolah merupakan wujud penguatan mental anak.

“Orangtua wajib mendampingi untuk menjaga mental anak terutama yang baru masuk sekolah,” ujarnya.

Dia juga memuji masa pengenalan lingkungan sekolah di kabupaten yang dipimpin Ahmed Zaki Iskandar ini.

“Untuk di Tangerang sudah bagus, semua berjalan dengan baik, tidak ada yang mengerjai anak didik dengan bawa barang yang aneh-aneh. Saya lihat juga, orangtua ada yang mengantar anaknya. Dan ini diharapkan terjadi juga di setiap sekolah di Indonesia,” tuturnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here