Setop Pelayanan di Kantor Milik Kemenkum HAM, Walkot Tangerang: Bukan Tanggung Jawab Kami

Arief berharap momen Ramadan menjadi bahan evaluasi PGRI untuk semakin lebih baik.(ahmad)

Kota Tangerang – Mulai hari ini, Pemkot Tangerang menghentikan pelayanan kebersihan, penerangan jalan umum (PJU), dan drainase di kantor-kantor milik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, penghentian layanan dilakukan hingga ada respon dari Kemenkum HAM terkait surat keberatan yang dikirim beberapa waktu lalu.

“Kami mau lihat itikad dari sana agar ada komunikasi,” kata Arief ditemui di ruang Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, Senin (15/7/2019).

Arief mengatakan, penghentian pelayanan sudah sesuai dengan aturan. Dia menyebut bahwa ketiga pelayanan
di kantor milik Kemenkum HAM tersebut bukan tanggung jawab Pemkot Tangerang.

“Kantor Imigrasi, Rupbasan, juga seluruh Lapas yang ada di Kota Tangerang sebenarnya itu bukan kewajiban kami. Makanya kami mau lihat agar ada jalan terbaik untuk semua,” ujarnya.

Namun, pelayanan publik tetap akan diberikan kepada warga yang tinggal di perumahan Kemenkum HAM seperti Komplek Kehakiman dan Pengayoman.

“Semalam memang sudah ada PJU yang diputus, tapi hari ini kami nyalakan kembali. Untuk sampah juga masih akan kami angkut namun kamk berikan edukasi agar bisa memilah sampah, ini demi masyarakat saja,” jelas Arief.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here