Kemenkum HAM Tanggapi Santai Penghentian Layanan Publik oleh Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang tetap mengangkut sampah di Komplek Kehakiman. Sebelumnya, pemkot akan menyetop sejumlah layanan di lahan milik Kemenkum HAM.(aul)

Kota Tangerang – Mulai Senin, 15 Juli 2019, Pemkot Tangerang menghentikan pelayanan kebersihan, perbaikan drainase dan penerangan jalan di kantor-kantor milik Kemenkum HAM.

Baca Juga Setop Pelayanan di Kantor Milik Kemenkum HAM, Walkot Tangerang: Bukan Tanggung Jawab Kami

Meski menyangkan, Biro Humas Kemenkum HAM Bambang Wiyono mengaku, pihaknya tidak masalah dengan penghentian layanan tersebut.

“Ini emang disayangkan, tapi ini bukan jadi persoalan kami,” kata Bambang, di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, kebijakan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah akan berdampak kepada masyarakat Kota Tangerang yang bekerja di kantor-kantor tersebut.

“Beliau kurang menyadari bahwa semuanya yang dilakukan itu kan untuk kepentingan publik, kepentingan rakyat dan masyarakatnya orang-orang yang di Lapas, Imigrasi dan lain-lain itu kan masyarakatnya beliau, Kota Tangerang,” jelasnya.

“Harusnya dia tetap melakukan ini tapi bukan jadi perseteruan di pihak kami, ini berdasarkan undang-undang pelayanan publik kan juga menyalahi aturan, dan Ombudsman juga sudah menegur bahwa fungsi-fungsi pelayanan publik itu harus dilakukan,” tambah dia.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here