Ahmad Amarullah Dilantik Jadi Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang

Ahmad Amarullah (kanan) resmi dilantik menjadi Rektor UMT.(aul)

Kota Tangerang – Doktor Ahmad Amarullah resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang UMT) menggantikan Ahmad Badawi yang meninggal dunia, Rabu (17/7/2019).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad dengan dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Amarullah dinilai pantas menjadi Rektor UMT karena dianggap berkompeten untuk mengemban amanah tersebut.

“Selain memang pantas dan berkompeten, Pak Ahmad Amarullah ini juga merupakan Wakil Rektor I yang memang secara aturan yang paling memungkinkan, dan seluruh senat juga setuju, itu yang paling penting,” terang Lincolin.

Dia mengingatkan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Amarullah. Meski masuk 10 besar terkait kuantitas mahasiswa, namun masih banyak hal lain yang harus diperbaiki.

“Seperti pengembangan SDM, tata kelola keuangan, tata kelola akademik, itu yang harus ditingkatkan karena memang semakin banyak mahasiswanya maka semakin banyak juga uang yang harus dikelola, SDM yang harus disiapkan, dan lain sebagainya,” paparnya.

Sementara itu, Amarullah mengatakan, pendidikan bagi dosen yang belum mengambil pendidikan Doktor menjadi salah satu program yang akan dilakukannya. Ia juga akan mengembangkan proses pembelajaran yang memanfaatkan teknologi.

“Kami akan buat metode pembelajaran distance learning untuk Prodi Ilmu Sosial, saat ini sudah diujicobakan. Kami ingin UMT bisa menjangkau seluruh mahasiswa di segala kalangan agar ikut mencerdaskan bangsa,” tutur Amarullah.

Selain itu, UMT juga akan melakukan MoU dengan Pemkot dan Pemkab Tangerang terkait program pendidikan bagi ASN yang belum meraih gelar sarjana atau yang hendak melanjutkan ke magister.

“Sehingga UMT bisa menjadi wadah yang baik untuk meningkatkan kapasitas pegawai pemda,” katanya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here