Jadi Rektor UMT, Ahmad Amarullah Masih Pejabat Pemkot Tangerang

Ahmad Amarullah.(aul)

Kota Tangerang – Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad melantik Ahmad Amarullah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Rabu (17/7/2019).

Meski telah resmi menjadi rektor di perguruan tinggi tersebut, Amarullah rupanya masih berstatus sebagai pejabat di Pemkot Tangerang.

Dia menjabat sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data  (PIAK-PD) di Disdukcapil Kota Tangerang.

“Saya saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bidang di Disdukcapil Kota Tangerang. Di Universitas Muhammadiyah Tangerang sendiri diwajibkan dari pagi sampai malam harus full, makanya saya akan alih fungsi ke Kemenristekdikti yang ditempatkan di UMT,” ujar Amarullah.

Meski permohonan alih fungsi kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sudah disetujui. Namun, berdasarkan arahan wali kota hal tersebut baru dapat dilakukan pada Oktober 2019 mendatang.

“Cuma memang waktunya nanti ditetapkan oleh Pak Wali, menurut arahannya sekitar bulan Oktober bersama dengan kenaikan pangkat saya menjadi IVB,” jelasnya.

Ia pun telah mempertimbangkan untuk melepaskan jabatan tersebut agar tidak rangkap jabatan yang menyebabkan salah satu jabatan yang diemban terbengkalai.

“Saya juga tidak ingin dilantiknya saya menjadi Rektor UMT akan mengganggu tugas dan fungsi saya sebagai kepala bidang, itu pertimbangannya,” tandasnya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here