Dimediasi Kemendagri, Wali Kota Tangerang-Kemenkum HAM Berdamai

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Menkum HAM Yasonna Laoly.(dok. SuaraNusantara)

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Kemenkum HAM sepakat mengakhiri polemik terkait lahan. Kedua belah pihak juga akan mencabut laporan ke polisi.

“Tadi telah ada kesepakatan berdua tentunya akan menarik seluruh pengaduan (polisi) dan juga pelayanan publik dibolehkan kemudian terkait dengan normatif di dalam perizinan dan tata ruangnya ini akan diselesaikan sebaik-baiknya,” kata Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo, di Command Center Kemendagri, Jakarta Pusat seperti dilansir kumparan.com, Kamis (18/7/2019).

Hadi mengatakan, polemik terkait pembangunan Poltekip dan Poltekim di Kota Tangerang telah diselesaikan dan akan difasilitasi Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Jadi yang dipermasalahkan kemarin terkait dengan pembangunan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Imigrasi dan pemanfaatan lahan semuanya sudah clear yang mana penyesuaiannya akan pula difasilitasi Bapak Gubernur Banten,” ucap Hadi.

Ia mengatakan, perseteruan kedua pihak tersebut dijiwai oleh keinginan keduanya melayani masyarakat sehingga seharusnya tak ada lagi permasalahan.

“Saling adu kan jiwanya satu, kita ini kan pemerintah, hendaknya kita juga mengedepankan pelayanan publik karena pendidikan ke dalam penting sekali ya. Itu nanti Pak Gubernur,” tutup Hadi.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here