Kemendagri Akan Fasilitasi Pertemuan Wali Kota Tangerang dengan Kemenkum HAM

Arief berharap pertemuan dengan Kemenkum HAM menghasilkan keputusan yang adil.(aul)

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah akan dipertemukan dengan Kementerian Hukum dan HAM yang difasilitasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), siang ini.

Pertemuan tersebut guna membahas permasalahan lahan milik Kemenkum HAM yang merupakan akar dari kisruh antara Arief dengan kementerian yang dipimpin Yasonna Laoly tersebut.

“Hari ini Kemendagri akan memfasilitasi pertemuan dengan Kemenkum HAM dan Gubernur Banten,” kata Arief.

Atas pertemuan tersebut, Arief pun akan membeberkan segala duduk permasalahan yang terjadi perihal tanah Kemenkum HAM di Kota Tangerang, termasuk gedung MUI, Mal Pelayanan Publik, dan akses jalan di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Kan yang dilaporkan ke polisi itu gedung MUI, Mall Pelayanan Publik, dan Jalan di kawasan Puspemkot Tangerang, semuanya sebenarnya dibangun sebelum saya menjadi Wali Kota. Gedung MUI Tahun 2013, Mall Pelayanan Publik 2014, nanti kita jelaskan semuanya,” jelas Arief.

Arief berharap, pertemuan yang dijembatani Kemendagri nanti bisa menghasilkan keputusan yang mufakat semua pihak.

“Kami inginnya cepat selesai tuntas, karena kan ini prosesnya sudah sangat lama, saya yakin lah Pak Sekjen akan bisa melihat masalah ini secara objektif sehingga menghasilkan keputusan yang adil, baik bagi Pemerintah Kota Tangerang maupun Kemenkum HAM,” tutur Arief.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here