Wali Kota Tangerang Siap Dicopot terkait Polemik Lahan Kemenkum HAM

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meminta masyarakat untuk berhenti mengecam Kemenkum HAM terkait polemik yang terjadi.(ayip)

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku, siap dicopot dari jabatannya jika terbukti bersalah terkait fasos fasum Kemenkum HAM yang menimbulkan polemik.

“Kalau tanggung jawab saya sebagai pejabat, saya siap lah. Bahkan, kemarin ada pengamat yang mengatakan saya bisa diberhentikan ya saya siap. Saya enggak pernah ngejar jabatan menjadi wali kota,” kata Arief sesaat sebelum berangkat menuju Kemendagri, Kamis (18/7/2019).

Jika karena polemik ini menyebabkan dirinya bisa dicopot dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Tangerang, Arief mengaku akan tetap menjadi warga Kota Tangerang yang akan menyumbangkan ide dan gagasannya untuk membangun kota.

“Kalau memang saya dipercaya oleh masyarakat, saya laksanakan dengan baik, kalau tidak dipercaya ya enggak apa-apa. Saya akan kembali jadi rakyat yang tetap ingin membangun Kota Tangerang,” tuturnya.

Ratusan massa Aliansi Masyarakat Kota Tangerang menggelar aksi dukungan moral untuk Arief dan memprotes langkah Kemenkum HAM yang melaporkan Arief ke polisi terkait dugaan banyaknya lahan-lahan milik Kemenkum HAM yang dikuasai Pemkot Tangerang tidak sesuai peruntukan.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here