Berdamai dengan Kemenkum HAM, Pemkot Tangerang Cabut Laporan Polisi

Pemkot Tangerang mencabut laporan terhadap Kemenkum HAM di Polres Metro Tangerang setelah Wali Kota Arief R. Wismansyah-Kemenkum HAM berdamai.(ayip)

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Kemenkum HAM mengakhiri perseturuan terkait lahan dengan dimediasi oleh Kemendagri dan Gubernur Banten Wahidin Halim, Kamis (18/7/2019).

Menindaklanjuti hal itu, Pemkot Tangerang melalui Kabag Hukum Budi D. Arief mencabut laporan ke Polres Metro Tangerang Kota.

“Alhamdulillah pertemuan dicapai beberapa catatan atau kesepakatan, salah satunya sepakat untuk mencabut berkas laporan kepolisian,” kata Budi.

Budi mengatakan, ia yang juga kuasa Wali Kota Tangerang melapor dua hari yang lalu kemudin diminta langsung oleh wali kota untuk mencabut berkas laporan sesuai dengan kesepakatan di Kemendagri.

Namun kata Budi, untuk pencabutan berkas laporan kepolisian dari pihak Kemenkum HAM tinggal menunggu waktu. Dikarenakan, pencabutan berkas laporan itu sudah menjadi kesepakatan bersama.

“Sebagaimana di dalam rapat memang kita sudah sepakat untuk sama-sama mencabut, tapi ini permasalahan waktu saja mungkin,” tuturnya.

“Dilihat posisi kita yang paling dekat di Tangerang dan arahan Pak Wali Kota serta insiatif jadi kami mencabut duluan, untuk Menkumham hanya menunggu waktu saja,” tambah Budi.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here