Giliran Kemenkum HAM Cabut Laporan soal Lahan

Kabiro Humas Kemenkum HAM Bambang Wiyono beri penjelasan kepada wartawan terkait pencabutan laporan di Polres Metro Tangerang Kota.(ayip)

Kota Tangerang – Setelah Pemkot Tangerang, Kemenkum HAM akhirnya mencabut laporan terkait persoalan lahan yang memicu polemik antara Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dengan Kemenkum HAM.

“Sesuai dengan hasil kesepakatan kemarin, maka hari ini resmi mencabut berkas pelaporan kami,” kata Kepala Biro Humas Kemenkum HAM, Bambang Wiyono, di Mapolres Metro Tangerang Kota, Jum’at (19/7/2019).

Sejak awal persoalan lahan menjadi polemik seharusnya tidak sampai berlarut-larut apalagi hingga saling lapor. Seharusnya, kedua belah pihak sama-sama berintrospeksi diri.

“Seluruh aset Kemenkum HAM di Kota Tangerang memang harus ditata agar lebih baik lagi. Tanah yang dikuasain pihak lain juga harus melalui prosedur hukum yang berlaku,” jelasnya.

Bambang berharap, sinergitas Pemprov Banten, Kemenkum HAM dan Pemkot Tangerang lebih baik.

“Alhamdulillah kan ini sudah selesai. Sejak awal, saya juga tidak ingin permasalahan seperti ini dijadikan polemik yang besar. Semoga ke depanya hubungan lebih baik lagi,” harapnya.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here