Guru Honorer Tinggal di Toilet, Bupati Irna: Istikamah Cerdaskan Anak Bangsa

Nining menangis sambil memeluk Bupati Pandeglang Irna Narulita yang datang menemuinya.(aep)

Kabupaten Pandeglang – Nining guru honorer yang sudah mengabdi 15 tahun terpaksa harus tinggal bersama keluarganya di sebuah ruangan area toilet SD Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

Gajinya yang hanya Rp350 ribu per bulan membuat Nining harus ikhlas tinggal di sebuah ruangan yang tak layak menjadi tempat tinggal.

Nining tak bisa menahan haru saat orang nomor satu di Pandeglang, Irna Narulita datang menyambanginya, Kamis (18/7/2019).

Ibu dua anak tersebut langsung memeluk istri Ahmad Dimyati Natakusumah. Tangis Nining pun pecah hingga Irna melihat kondisi toilet, warung dan tempat tinggal Nining.

Karena lemas, Nining bahkan hampir tak sadarkan diri hingga harus diapit oleh suaminya, Ebi.

Irna berpesan nasib pilu yang dialami Nining bisa diambil hikmahnya oleh guru honorer di seluruh Indonesia yang terus berupaya memperjuangkan kesejahteraannya. Kepada Nining, Irna berharap agar tak menyerah mencerdaskan penerus bangsa.

“Sabarnya, mudah-mudahan hikmahnya ada Bu Nining bisa mengangkat derajat tenaga honorer se-Indonesia, khususnya di Pandeglang. Istikamah yah untuk mencerdaskan anak bangsa,” kata Irna.

Kata Irna, setelah ramai pemberitaan, Nining beserta keluarganya sudah tidak lagi tinggal di sekolah. Pemerintah sudah memberikan bantuan dengan diizinkan tinggal dan berjualan untuk memenuhi kebutuhan Nining.

“Bu Nining di sini kan listriknya, airnya dibantu oleh sekolah. Memang kami sangat membantu sekali bagaimana ekonomi lebih mampu dan mapan,” tutur Irna.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here