Relawan PMI Kota Tangerang Belajar Fotografi dan Jurnalistik

Bekerja sama dengan Komunitas Taman Potret (Kotret), PMI Kota Tangerang menggelar workshop fotografi dan penulisan jurnalistik.(Nji)

Kota Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bekerja sama dengan Komunitas Taman Potret (Kotret) menggelar workshop fotografi dan penulisan jurnalistik.

Pelatihan yang diikuti puluhan relawan PMI Kota Tangerang tersebut berlangsung di aula Gedung Juang, Taman Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang, Minggu (21/7/2019).

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, lokakarya ini digelar untuk mengembangkan kinerja para relawan PMI dalam menjalankan tugasnya.

“Sehingga para relawan siap menjalankan tugasnya ketika assessment (melaporkan) penanganan suatu bencana maupun masa pemulihan,” ujar Ade.

Ade juga turut mengucapkan terima kasih kepada Kotret yang telah mendedikasikan ilmunya kepada para relawan PMI.

“Kami mengharapkan PMI dan Kotret selalu menjalin kerja sama,” ucapnya.

Dalam workshop itu, fotografer Denis Suprihatin dan Faisal R Syam menyampaikan kuliah seputar dunia fotografi. Sementara Irfan Farhani dan Achmad Irfan Fauzi memberikan kuliah seputar penulisan berita dan penulisan siaran pers.

Setelah mendapatkan materi, para relawan langsung mempraktikkan tata cara menulis berita serta memotret area Gedung Juang dan Masjid Raya Al-Azhom.

Sekretaris Kotret Eky Fajrin mengharapkan, lokakarya ini menjadi bekal bagi para relawan PMI Kota Tangerang sehingga dapat mendokumentasikan dan melaporkan suatu bencana sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami lakukan sinergi dengan PMI dalam beradaptasi di lapangan sehingga menjadi bekal buat relawan dalam menjalani tugasnya,” pungkasnya.(Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here