Musdalub, Marinus Gea Ingatkan Tujuan Utama HIMNI

Kota Tangerang – Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Banten menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC HIMNI Provinsi Banten, di Gedung Jiwasraya, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (27/7/2019).

Musdalub dan Muscab dihadiri Ketua Umum HIMNI Marinus Gea dan Sekretaris Jenderal HIMNI Otoli Zebua.

Yusuf Zebua terpilih menjadi Ketua DPD HIMNI Provinsi Banten periode 2019 – 2023. Sementara, Abdi Jaya Batee menjadi Ketua DPC HIMNI Kota Tangerang, Listiyawati Lase Ketua DPC Kabupaten Tangerang, dan Ketua DPC Kota Tangerang Selatan Darius Halifa.

Sejak berdiri pada tahun 2000 silam, HIMNI terus memperbaiki diri hingga menggelar 5 kali Musdalub. Hal tersebut juga diharapkan berlaku pada pengurus DPD dan DPC Provinsi Banten.

“Kita harapkan periode kepengurusan berikutnya HIMNI lebih baik, begitu juga kepengurusan di DPD dan DPC Provinsi Banten dapat terus dilakukan,” ujar Marinus.

Pengurus DPD HIMNI Banten terpilih harus melakukan langkah-langkah untuk mewujudkan dua tujuan utama HIMNI dalam memajukan Kabupaten Nias.

“Dari awal HIMNI memiliki dua tujuan utama yaitu, bagaimana mendorong Nias menjadi Provinsi Kepulauan Nias, dan membangun pariwisata Nias menjadikan destinasi wisata di mana sudah diaminkan pariwisata Nias dan perikanan menjadi potensi utama,” papar Marinus.

Serta sambung Marinus menjaga persatuan dan kesatuan untuk mencapai tujuan HIMNI.

“HIMNI harus ambil bagian, bagaimana? Harus mulai mempelopori bagaimana Nias jadi destinasi wisata dengan kekuatan yang sangat besar kita kerahkan bersama, kita libatkan unsur pemerintah dan masyarakat untuk menghidupkan pariwisata Nias, membangkitkan pesta yahomu sebagai trigger,” terang Marinus.

Untuk diketahui, saat ini HIMNI telah memiliki 23 DPD dan 122 DPC dari seluruh Indonesia. Hal tersebut diharapkan semakin bertambah agar terus memajukan Kabupaten Nias.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here