Tunggak Pajak hingga Puluhan Juta, Restoran Korea di Kawasan Elit Tangerang Disegel

Petugas Bapenda Kabupaten Tangerang menempelkan stiker pemberitahuan bahwa restoran korea tersebut menunggak pajak.(don)

Kabupaten Tangerang – Sebuah restoran Korea di Kawasan elit Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang disegel karena menunggak pajak hingga Rp50 juta, Kamis (1/8/2019).

Penyegelan dilakukan dengan cara menempelkan stiker bertuliskan ‘Restoran Ini Belum Membayar Pajak’ di depan pintu masuk dan ruang utama restoran.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, pajak yang terutang tersebut adalah wajib pajak (WP) yang seharusnya dibayarkan oleh pihak restoran pada bulan November dan Desember tahun 2018.

“Hari ini kami melakukan tindakan shock terapi kepada wajib pajak yang membandel untuk mengingatkan agar kewajiban membayar pajak daerah itu sebuah keharusan,” kata Soma kepada wartawan.

Tak hanya menunggak pajak, dari awal tahun hingga sekarang, restoran bernama Born Ga tersebut juga belum melaporkan omzet pendapatannya kepada Bapenda.

Sebelum menyegel, Bapenda sudah melayangkan surat teguran sebanyak lima kali. Karena teguran tidak diindahkan, tindakan penyegelan dengan dilakukan.

“Pihak restoran diberikan waktu apabila ini tidak diindahkan, kami mungkin akan melakukan langkah-langkah selanjutnya bahkan mungkin sampai kepada penutupan,” pungkasnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here