Kompensasi akibat Mati Listrik Massal Akan Diterima Pelanggan 1 September

General Manager PLN UID Banten, Doddy B. Pangaribuan beri keterangan kepada wartawan terkait kompensasi untuk pelanggan dampak mati listrik massal.(aul)

Kota Tangerang – PLN Unit Induk Daerah Banten (UID) mengestimasi pemberian kompensasi kepada pelanggan sebesar Rp153 miliar akibat padamnya listrik secara massal.

Estimasi tersebut merupakan perhitungan dari total 3,2 juta pelanggan yang berada di Provinsi Banten.

“Karena perhitungan kompensasi flat 35 persen dari 40 jam nyala dalam satu bulan untuk pelanggan non subsidi dan 20 persen dari 40 jam nyala dalam satu bulan untuk pelanggan subsidi, maka estimasi kami yakni Rp153 miliar untuk membayar kompensasi,” terang General Manager PLN UID Banten, Doddy B. Pangaribuan, Rabu (7/8/2019).

Doddy menyebut, pembayaran kompensasi akan mulai diberikan pada tanggal 1 September 2019 mendatang. Hal tersebut berlaku untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar.

“Untuk pelanggan prabayar kami berikan potongan tagihan saat membayar rekening listriknya, nanti akan ada dua kolom yang menunjukkan kompensasi yang dibayarkan dan jumlah tagihan yang dibayar. Sementara untuk pelanggan pascabayar akan ada bonus kWh yang nanti akan tertera di token,” jelasnya.

Meski tak membuka posko untuk pengaduan, PLN UID Banten meminta masyarakat menghubungi Call Center 123 jika pada tagihan bulan September tidak menerima kompensasi.

“Di UID Banten tidak membuka posko karena memang seluruhnya harus melalui Call Center 123, sehingga jika nanti tidak mendapatkan kompensasi maka bisa menghubungi Call Center tersebut,” katanya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here