Polisi Ringkus Kawanan Perampok Konter HP di Cikupa setelah Amankan Pria Ini

Kawanan perampok konter HP diringkus jajaran Polresta Tangerang.(don)

Kabupaten Tangerang – Jajaran Polres Kota (Polresta) Tangerang berhasil menangkap kawanan pelaku perampokan konter handphone (HP) di Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, penangkapan kawanan perampok dimulai dari pemeriksaan rekaman CCTV di konter tersebut.

“Kami dapat menganalisa ciri-ciri pelaku termasuk mempelarajari dari gambar CCTV. Dari berbagai angel kami dapat mengidentifikasi pelaku yang pertama, kurus tinggi dan satu lagi kurus pendek, setelah itu kami melakukan pengejaran,” ujar Sabilul, Kamis (8/8/2019)

Baca Juga: Kawanan Perampok Gasak 48 Handphone dari Konter di Cikupa

Sabilul mengatakan, pelaku perampokan berjumlah tiga orang yakni M, B, dan A.

Dilakukan pengejaran yang kemudian polisi mengamankan seorang pria berinisial An yang diketahui merupakan penadah barang curian dengan harga tinggi agar tidak dicurigai.

“Penadah dapat beberapa HP yang sudah dijual ke masyarakat. HP ini dijual tidak terlalu murah jadi tidak dicurigai bahwa itu HP curian,” ungkap Sabilul.

Dari keterangan An, polisi bisa menemukan pelaku M dan B yang berperan merencanakan strategi perampokan dan pelarian.

“Dia yang merencanakan, strategi dan mempersiapkan helm, masker, motor, dan pada saat pelarian dia yang memberitahu ke mana melarikan diri setelah perampokan tersebut serta menghilangkan barang bukti,” papar Sabilul.

Kemudian, polisi menangkap pelaku lainnya, yakni A yang membawa senjata api. Dia ditangkap di daerah Lampung Tengah.

“Kami tangkap dengan susah payah karena sangat sulit mengejar pelaku ini,  karena sangat licik sekali,” katanya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here