Zaki Dorong Wanita Terus Berkarya

Zaki mengatakan karya dari hasil roduktif yang diperlihatkan kepada masyarakat bisa mendorong aktivitas wanita yang lain untuk berkarya.(don)

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendorong agar wanita terus berkarya untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Zaki setelah melihat foto-foto jepretan fotografer yang dipamerkan dalam pameran foto 7 Perempuan 7 Rupa, di Atrium Circle, Sumarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, karya dari hasil roduktif yang diperlihatkan kepada masyarakat bisa mendorong aktivitas wanita yang lain untuk berkarya. Karena, wanita juga memiliki kesempatan untuk memimpin.

“Di kita suatu hal yang biasa, kalau memang ada wanita yang berprestasi, itu bukan hal yang tabu. Seperti di Kelapa Dua perempuan camatnya, Direktur RAUD Balaraja perempuan. Itu menggambarkan perempuan punya kesempatan yang sama, artinya jika sudah memiliki kapasitas dan kapabilitas di kabupaten itu bisa, dan sudah teruji,” papar Zaki.

Terkait dengan pameran foto dari 7 fotografer wanita yang usianya di atas 50 tahun. Zaki menilai, hal itu menggambarkan dan mengekpresikan aktivitas dan kreatifitas para fotograper wanita.

“Artinya ternyata 50 tahun itu bukan waktu yang terlampau tua untuk beraktivitas. Jadi, 50 tahun itu masih banyak energi yang bisa dimanfaatkan , masih banyak karya,” katanya.

Vivera Siregar, salah satu fotografer menuturkan, pameran mengajak perempuan agar bisa memanfaatkan usianya dengan hal-hal yang baru.

“Kami ingin menginsprirasi banyak orang bahwa di usia 50 tahun kita bahagia dengan apa yang kita tekuni. Fashion, kalau fashion akan membuat kita hidup, bukan seseorang yang ada di sebelah kita, bukan siapapun, tapi fashion kita yang membuat kita hidup sampai umur berapapun,” jelasnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here