Pemkot Tangerang Dorong Guru TK-PAUD Berijazah S1

Workshop literasi kepala sekolah dan pengelola PAUD se-Kota Tangerang.(nji)

Kota Tangerang – Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengaku banyak guru Taman Kanak – kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tangerang yang belum mengenyam pendidikan jenjang Strata-1 (S1)

Jamaluddin selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang enggan merinci presentase jumlah guru TK-PAUD yang sudah memiliki ijazah S1 sesuai bidang keilmuannya.

“Kemarin pak Walikota sudah bertemu dengan beberapa kepala perguruan tinggi yang ada di Kota Tangerang untuk merumuskan hal ini,” kata dia disela kegiatan workshop bersama kepala sekolah TK dan PAUD se – Kota Tangerang di wisma PGRI, Kamis (8/8/2019).

“Dari pertemuan tersebut alhamdulillah muncul kesepakatan bersama yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota Tangerang,” sambungnya

Ia menambahkan, peningkatan kompetensi bagi seorang guru sangat penting. Meskipun hanya mengajar siswa yang masih TK dan juga PAUD.

“Justru siswa TK dan PAUD dibutuhkan perlakuan yang berbeda. Sehingga metodenya harus dipelajari terlebih dahulu,” papar dia.

Jamaluddin pun mengajak agar para guru TK – PAUD di kota Tangerang untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ada UMT, UNIS, Raharja dan beberapa kampus lain. Intinya mereka akan memberikan kemudahan waktu dan juga biaya,” ucapnya

Menanggapi hal tersebut, Desri Arwen Wakil Rektor I UMT mengaku akan mendukung program pemerintah untuk memfasilitasi guru TK-PAUD yang ingin berkuliah.

“Bahkan untuk program studi jurusan PAUD kami terakreditasi B oleh Ban-PT, sehingga kualitas pasti terjamin,” ungkapnya.

Arwen menambahkan, pihaknya akan memberikan apresiasi bagi guru-guru yang berprestasi.

“Salah satunya dengan beasiswa. Karena kami tidak menutup mata dengan kualitas seseorang,” tukasnya.(nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here