Hadiri Pelantikan Pengurus Iluni UI, WH Sampaikan Sejumlah Keberhasilan

Gubernur Banten Wahidin Halim.(Foto: Dinas Kominfo Banten)

Kota Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Banten periode 2019 – 2024, di Rumah Dunia, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu, 10/8/2019.

Dalam kesempatan itu, WH menyampaikan sejumlah keberhasilan yang diraih berkat kinerja Pemprov Banten.

“Kita mendapatkan perhargaan pengelolaan keuangan terbaik dari Kementerian Keuangan. Angka kemiskinan di Banten juga turun, dan di Banten sudah tidak ada lagi daerah tertinggal,” kata WH.

Pada tahun 2020, WH memastikan ruas jalan provinsi akan mulus hingga pembenahan pintu masuk Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten.

Pembenahan pada sektor pendidikan SMA/SMK, kemudian kesehatan gratis bekerja sama dengan BPJS, pembangunan rumah sakit, termasuk revitalisasi Kawasan Keraton Kesultanan Banten sebagai pusat budaya dan peradaban.

“Kalau ada koreksi itu wajar. Karena jadi pimpinan harus terbuka dan siap dikoreksi. Tetap semangat patriotik untuk membangun Banten agar menjadi provinsi yang terbaik di Indonesia,” tutur WH

Mantan wali kota Tangerang ini berharap, alumni UI yang tinggal di Banten dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Penasihat Iluni UI Wilayah Banten Prof. A Tihammy mengungkapkan rasa syukur atas kiprah alumni UI di Banten.

“Alhamdulillah keluarga alumni UI di Banten banyak juga, termasuk Pak Gubernur Wahidin Halim, kita sudah lihat sepak terjangnya sejak jadi wali kota Tangerang yang selalu berpihak untuk kepentingan masyarakat,” katanya

“Insya Allah kami siap bersama gubernur membangun Banten,” tambah Tihammy.

Ketua Iluni UI Banten Abdul Hamid menambahkan, ia mengapresiasi kinerja WH.

“Alumni UI di Banten harus mampu berjejaring, sehingga bisa mengetahui berbagai kondisi yang ada di Banten dan akan memberikan masukan kepada gubernur,” pesannya.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here