Sambut HUT RI, Kotret Tangerang Pamerkan Foto Bertema Bingkai Persatuan

Puluhan foto dipamerkan dalam pameran foto bertema Bingkai Persatuan.(aul)

Kota Tangerang – Menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia (RI), Komunitas Taman Potret (Kotret) menggelar pameran foto bertemakan Bingkai Persatuan, di Gedung Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Sabtu (10/8/2019).

Pameran yang dibuka Kabag Humas Pemkot Tangerang Achmad Ricky Fauzan mewakili Wali Kota Arief R. Wismansyah tersebut akan berlangsung selama delapan hari ke depan.

Ricky mengatakan, pameran foto tersebut merupakan ruang bagi para pewarta foto dan masyarakat umum untuk menampilkan karya fotografinya.

“Kami sangat mendukung penuh pameran fotografi ini karena menjadi wadah untuk bisa menyebarluaskan karya-karyanya,” kata Ricky.

Ricky mengungkapkan rasa bangganya terhadap pewarta foto maupun masyarakat Kota Tangerang yang tergabung dalam pameran foto tersebut.

Melalui pameran tersebut menurut Ricky, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kota Akhlakul Karimah.

“Pameran ini selaras dengan program Tangerang LIVE yang salah satunya adalah visitable (kota layak dikunjungi),” ucapnya.

Pameran menampilkan 43 foto termasuk 5 arsip foto Palang Merah Indonesia (PMI) yang mencerminkan bingkai persatuan.

Selain arsip PMI, foto-foto yang dipamerkan itu merupakan karya 15 pameris pewarta foto dan masyarakat umum. Dalam pameran pula, para pengunjung dapat menikmati rekaman foto para pahlawan Nasional yang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia.

Ketua Kotret Adrianto menuturkan, pameran foto menjadi agenda tahunan Kotret. Pameran ini merupakan pameran ketiga yang digelar untuk memberi memberikan edukasi kepada masyarakat memahami dunia fotografi.

“Pameran sebagai wujud agar masyarakat paham dunia fotografi,” tuturnya.

Kasie Pembinaan LPKA Kelas I Tangerang Heti Hartati mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara pameran karena telah melibatkan anak-anak binaannya untuk tampil bermusik.

“Semoga ke depan masih ada kegiatan-kegiayan lain yang dapat melibatkan anak-anak kami sehingga mereka bisa bermasyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pameran Foto Bingkai Persatuan Dennys Suprihatin menjelaskan, tak hanya dalam rangka menyambut HUT RI.

Melalui pameran foto, pihaknya juga ingin memulihkan kondisi persatuan Indonesia setelah panasnya pagelaran Pemilu 2019. Selain itu, pameran ini dapat menghidupkan cagar budaya di Kota Tangerang, yaitu Gedung Museum Juang TMP Taruna.

“Kami berupaya mendukung sektor pariwisata sekaligus menghidupkan cagar budaya di Kota Tangerang,” pungkasnya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here