DLH Kota Tangerang Kampanyekan Penggunaan Kantong Plastik Ramah Lingkungan

DLH Kota Tangerang membagikan kantong plastik ramah lingkungan sebagai upaya menekan penggunaan plastik konvensional.(aul)

Kota Tangerang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang membagikan ribuan kantong plastik ramah lingkungan kepada sejumlah masyarakat.

Pembagian tersebut bertujuan mengurangi penggunaan kantong plastik konvensional.

“Tidak seperti kantong konvesional pada umumnya, plastik yang kami bagikan dapat mengurangi sampah plastik karena ramah lingkungan akan hancur terurai alam,” kata Kabid Kebersihan DLH Kota Tangerang, Buceu Gartina, Minggu (11/8/2019).

Menurutnya, dengan menggunakan kantong plastik ramah lingkungan juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari bahaya penggunaan plastik konvensional yang memakan waktu 500 tahun untuk bisa terurai.

“Penggunaan plastik ramah lingkungan ini bisa hancur dalam beberapa tahun ke depan, tapi kantong plastik konvensional butuh 500 tahun untuk bisa terurai,” terang Buceu.

Buceu menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kampanye penggunaan plastik ramah lingkungan kepada masyarakat agar ke depan dapat mengurangi sampah plastik untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bersedekah melalui program sedekah sampah dengan memilah sampah plastik yang dapat didaur ulang untuk selanjutnya hasilnya akan digunakan untuk disedahkan kepada orang-orang yang kurang mampu melalui Baznas,” paparnya.

Selain mengkampanyekan plastik ramah lingkungan, saat ini Pemkot Tangerang juga mengkampanyekan pengurangan sampah plastik dengan bank sampah, sedekah sampah dan program lainya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here