Idul Adha, Momen Meneladani Pengorbanan Nabi Ibrahim

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyumbang satu ekor sapi kurban.(don)

Kabupaten Tangerang – Saat Hari Raya Idul Adha umat Islam yang mampu membeli hewan kurban untuk kemudian disembelih sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Selain sebagai wujud rasa syukur dan saling berbagi kepada sesama, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak masyarakat menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum dalam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim As yang rela mengorbankan putranya Nabi Ismail As.

“Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan yang ditandai dengan syiar penyembelihan hewan kurban untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam setelah beliau menerima wahyu illahi, yang memerintahkan beliau menyembelih putranya, Ismail Alaihissalam,” kata Zaki, Minggu (11/8/2019).

Momen Idul Adha juga diharapkan Zaki menjadi penyemangat seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita dalam membangun Kabupaten Tangerang tercinta ini,” ucapnya.

Kabag Kesara Kabupaten Tangerang, Amat mengatakan, Pemkab Tangerang telah menyerahkan bansos kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang untuk menyalurkan 29 ekor sapi bagi setiap masjid di 29 Kecamatan.

“Semoga Idul Adha kali ini kita bisa benar-benar memetik hikmah dari peristiwa kurban, dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik,” harapnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here