Buka Indonesia Great Sale, Mendag Minta Pengusaha Mal Sediakan Ruang untuk UKM

Mendag Enggartiasto Lukita membuka Indonesia Great Sale yang digelar di TangCity Mall, Tangerang.(aul)

Kota Tangerang – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita membuka Indonesia Great Sale yang diselenggarakan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), di Atrium TangCity Mall, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Indonesia Great Sale akan berlangsung pada hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

Enggartiasto mengatakan, IGS yang digelar pertama kali ini merupakan persembahan para pengusaha mal dan ritel untuk berbagi kepada masyarakat.

“Ini sebagai ucapan terima kasih dari pengusaha yang mengelola mal pusat belanja dan pengusaha retail maka dia ingin berbagi kepada masyarakat melakukan kegiatan great sale dan juga dijanjikan bahwa diskonnya akan mencapai sesuai dengan ulang tahun republik kita,” ujar Enggar.

Ia mengatakan, ratusan mal saat ini telah bersepakat serentak untuk menggelar great sale di seluruh Indonesia. Selain itu, pihaknya juga telah bersepakat untuk menyediakan tempat untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di sekitar mal.

“APPBI bersama APRINDO telah mengambil kesepakatan dengan Kementerian Perdagangan 321 mal wajib menyelenggarakan mall to mall, menyiapkan secara bergilir space untuk UKM, koperasi, bisa pameran, berjualan di mal dan itu tidak akan mengurangi, mengganggu,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat terus meningkatkan kunjungan masyarakat ke mal-mal dan meningkatkan kembali roda perekonomian Indonesia.

“Saya ingin sampaikan pengusaha mal saat melakukan kegiatan seperti ini bahwa apa yang anda lakukan berbagi itu indah, mengurangi sedikit keuntungan, saya yakin pengusaha tidak ada ruginya, karena jika untung berkurang kan dibilang rugi,” tutur Enggar.

Sementara itu, Direktur TangCity Mall Alexander Bambang mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya juga mempromosikan UKM binaan Kementerian Perdagangan untuk mempromosikan usahanya.

“Program ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan berwisata kuliner di wilayah Banten khususnya, terus dapat berinovasi dan juga memberikan program promo diskon,” terangnya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here