Bupati Pandeglang Tolelir Retak pada Jalan Beton yang Baru Dibangun

Sidak, Irna menemukan keretakan pada jalan beton yang belum lama selesai dikerjakan. Irna meminta keretakan tersebut segera diperbaiki.(aep)

Kabupaten Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mentolelir keretakan pada dua jalan betonisasi yang baru selesai dibangun yakni di Desa Tarumanagara Kecamatan Cigeulis dan Desa Mahendra Kecamatan Cibaliung.

“Kami masih bisa toleransi jika pengusahanya bertanggung jawab untuk melakukan perbaikan. Tapi jika tidak, jangan coba-coba melawan pemerintah,” tegas Irna saat sidak didampingi pejabat Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Kamis (15/8/2019).

Irna langsung menginstruksikan DPKPP agar keretakan pada badan jalan bisa segera diperbaiki oleh pihak pelaksana.

“Harus segera diperbaiki, yang retak-retak tolong diperbaiki,” pinta Irna.

Menurut Irna, keretakan pada jalan yang baru dibangun bukan hanya karena kualitas pembangunan yang rendah. Selama pihak pelaksana masih bertanggungjawab untuk memperbaiki, kata Irna, pemkab akan memberi toleransi.

Untuk diketahui, proyek betonisasi di Desa Tarumanagara dikerjakan oleh CV Kinarya Dinamis dengan anggaran sebesar Rp449.494.000.

Sementara betonisasi di Desa Mahendra dilaksanakan oleh CB Tridaya dengan anggaran sebesar Rp149 juta lebih. Keduanya bersumber dari APBD Pandeglang.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here