HUT Pramuka 2019, Zaki Dapat Penghargaan Lencana Melati

Budi Waseso bersama Zaki Iskandar.(don)

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendapat tanda penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso saat peringatan HUT Pramuka, di Buperta Cibubur, Selasa (13/8/2019).

Zaki yang juga Ketua Mabicab Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang sangat bahagia bisa memperoleh penghargaan yang menjadi motivasi dan semangat agar ke depan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang bisa terus semakin maju dengan support dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Ini berkat kerja keras seluruh para pembina Pramuka di Kabupaten Tangerang dan juga seluruh elemen masyarakat, ini anugerah melati disematkan dan ini merupakan satu motivasi juga semangat untuk terus mengembangkan nilai-nilai Pramuka di Kabupaten Tangerang,” ungkap Zaki.

Zaki menambahkan, ke depan akan digalakkan lagi gerakan pramuka bukan saja di tingkat sekolah tapi juga sampai ke tingkat desa.

“Mudah-mudahan semangat Pramuka ini bisa membangun generasi penerus Kabupaten Tangerang untuk lebih baik lagi,” harap Zaki.

Terpisah, Ketua Kwarcab Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas pengabdian dan pembinaan selama ini yang diberikan kepada Gerakan Pramuka Tangerang sehingga Bupati Zaki selaku Mabicab bisa mendapatkan penghargaan Lencana Melati.

“Saya merasa bahagia dan bangga dengan penghargaan melati yang diperoleh Pak Bupati Zaki, semoga menjadi motivasi dalam membangun kepramukaan di Kabupaten Tangerang, Pramuka harus semakin baik dalam segi program, perencanaan dan penganggaran,” kata Maesyal.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang Ahdiyat Nuryasin menambahkan, Zaki satu-satunya pejabat dari Provinsi Banten yang menerima tanda penghargaan Lencana Melati karena desikasi dan pengabdian yang tinggi terhadap Gerakan Pramuka.

“Kak Zaki Iskandar selama ini aktif membantu pembinaan terhadap Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dalam anggaran dan program, terutama pembangunan gedung Kwarcab termegah se-Indonesia dan ke depan akan dibangun gedung Kwaran di 29 kecamatan secara bertahap,” ungkap Ahdiyat.

Selain Zaki, penghargaan tersebut diberikan juga kepada 27 orang lainnya dan penyematan penghargaan yang diberikan langsung Budi Waseso. Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here