Warga Tangerang Mengeluh, Air PDAM Tirta Benteng Banyak Cacing

Air PDAM Tirta Benteng yang diterima pelanggan banyak cacing.(aul)

Kota Tangerang – Warga Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluh lantaran banyak cacing dari air PDAM Tirta Benteng. Kondisi ini sudah terjadi sejak satu bulan yang lalu.

Adi salah satu warga mengatakan, awalnya warna air berubah menjadi kekuningan. Kemudian, seminggu kemudian air yang diperoleh dari Sungai Cisadane ini sedikit berbau. Hingga akhirnya air kembali bersih (tidak berbau dan berwarna) namun muncul cacing-cacing kecil.

“Airnya sama sekali tidak bisa digunakan, karena ada cacing. Akhirnya warga harus beli air bersih yang per drum kecil itu harganya Rp3 ribu. Ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena geli juga kalau pakai air itu,” kata Adi, Kamis (15/8/2019).

Sekiranya, terdapat 120 kepala keluarga yang berada di perumahan setempat yang merasakan kualitas air buruk selama satu bulan tersebut. Warga pun telah mengeluhkan hal ini kepada pihak PDAM.

“Kami sudah mengadukan melalui call center nya, dan mereka memang bilang kalau kualitas air lagi jelek karena musim kemarau. Intinya, saat ini kami minta pertanggungjawabannya, bagaimana pun kami ini pelanggan mereka yang harus mendapatkan air bersih,” tegas Adi.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here