74 Tahun Indonesia Merdeka, Banksasuci Ajak Masyarakat Jaga Sumber Kehidupan

Upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2019 di Sungai Cisadane, Panunggangan Barat, Kota Tangerang.(aul)

Tangerang – Saung Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) mengingatkan masyarakat, bahwa di usia Indonesia yang ke-74, masih mewariskan sampah di sungai dan laut. Bahkan, limbah yang dapat meracuni biota yang hidup di dalamnya.

“HUT RI ke-74, artinya kalau di usia manusia itu sudah kakek-kakek yang mana harus lebih matang lagi, bisa memberikan warisan untuk generasi nanti, untuk melanjutkan kemerdekaan dan menikmati kemerdekaan, dan mengisi kemerdekaan dengn hal-hal positif,” kata Ketua Banksasuci, Uyus Subakti, Sabtu (17/8/2019).

“Mungkin nanti jadi banyak penyakit dan IQ rendah. Makanya dari sisi itu, dari sisi lingkungan hidup dari Sungai Cisadane, 74 tahun Indonesia merdeka, yang bisa kita wariskan baru sampah-sampah,” tambahnya.

Di usia ke-74 kemerdekaan Indonesia, Uyus berharap dapat menjadi momentum masyarakat, khususnya masyarakat Tangerang dengan merubah perilaku dengan tidak membuang sampah ke sungai yang menjadi sumber kehidupan.

“Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka kita harus buktikan kepada negara lain bahwa bangsa kita punya kepribadian tidak buang sampah sembarangan, mari kita jaga sumber kehidupan,” serunya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here