Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Tangerang – Di era Industri 4.0, masyarakat dimudahkan dengan berbagai aplikasi pembayaran berbasis daring, tak terkecuali membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun menggandeng toko daring (online) Bukalapak dan Tokopedia.

Dua unicorn besar di Indonesia itu akan mempermudah warga membayar PBB sehingga diharapkan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang dari sektor pajak.

Program yang diluncurkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di momentum perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia itu tidak terlepas dari dukungan Bank Jabar Banten (Bank BJB) selaku bank pengelola kas daerah.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, melalui dua aplikasi pembayaran online itu, masyarakat bisa cepat melakukan pembayaran PBB sehingga terhindar dari risiko denda tunggakan.

“Berbagai kemudahan pembayaran pajak yang ada terutama pembayaran melalui Bank BJB diharapkan dapat meningkatkan percepatan layanan dan informasi pembayaran penerimaan setoran retribusi dan pajak daerah serta memperluas jaringan pelayanan penerimaan setoran retribusi dan pajak daerah,” ujarnya, Minggu (18/8/2019).

Tentunya kata Yuddy, dengan kemudahan ini target yang telah ditetapkan Pemkab Tangerang dapat tercapai. Hal ini menurutnya sangat berdampak baik bagi transparansi transaksi publik untuk mendukung program pemerintah.

“(Juga) membantu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi perbankan atau akses layanan publik melalui channel perbankan. Dan tentunya bank BJB akan terus melakukan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat atau wajib pajak secara cepat, tepat, akurat, serta memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran retribusi dan pajak daerah di seluruh wilayah Indonesia,” paparnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here