CSR, PLN Periksa Instalasi Pelanggan di Hijau Kemuning Tangerang

Tangerang – PLN UP3 Serpong melakukan pemeriksaan instalasi pelanggan, di Kampung Hijau Kemuning, Binong, Kabupaten Tangerang, Senin (19/8/2019). Kegiatan tersebut merupakan Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Kepala PLN UP3 Serpong Daniel Tampubolon mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriksa KWh meteran pada setiap rumah pelanggan.

“CSR ini kegiatan pemeriksaan instalasi pelanggan, seperti yang kita ketahui, batasan aset PLN adalah sampai KWh meter, sementara untuk instalasi rumah kita punya badan lain di Indonesia,” ujar Daniel.

Pihaknya memeriksa 100 rumah dengan meliputi instalasi rumah dan kabel yang terpasang di wilayah tersebut.

“Lalu untuk grounding kami akan pasang, jika belum terpasang untuk meningkatkan safety dari rumah tersebut, apalagi kita tahu ada beberapa yang sudah lama berdiri kita perlu cek kabel-kabelnya. Mungkin di awal sudah dapet sertifikasi, namun sekarang kita perlu cek mungkin ada kabel yang tidak sesuai, penghantarnya kurang besar, atau ada beberapa titik yang berbahaya,” jelasnya.

Daniel menuturkan, saat ini terus membangun sinergi dengan masyarakat sekitar agar kelistrikan terutama yang dibangun oleh PLN dapat terus terawat dengan baik.

“Artinya PLN butuh support dari masyarakat, misalkan ada temuan-temuan di dekat rumah, misalnya gardu, tiang, trafo yang memberikan indikasi awal kerusakan, ini kan kepedulian masyarakat untuk ini bisa disalurkan melalui kontak center PLN 123, selain itu bagaimana ketertiban warga dalam memanfaatkan tenaga listrik, jadi menghindari sambungan yang justru membahayakan kelistrikan,” papar Daniel.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here