Irna Tunggu Niat Baik Pemprov Banten Serahkan Pengelolaan Tahura

Irna Narulita.(aep)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku, sampai saat ini Pemprov Banten belum mau menyerahkan pengelolaan taman hutan rakyat (Tahura) ke Pemkab Pandeglang.

Padahal surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) sudah lama dikeluarkan supaya Tahura dikelola pemkab.

“Pengelolaannya belum diserahkan kembali ke pemkab, sementara sudah ada surat dari Menteri LHK bahwa Tahura ini menjadi kewenangan kabupaten,” kata Irna, Senin (19/8/2019).

Irna mempertanyakan alasan Pemprov Banten yang belum belum menyerahkan pengelolaanya.

“Mungkin Pemprov Banten masih mengkaji dan sebagainya, saya tunggu niat baik Pemprov Banten untuk bersama-sama. Kalau belum bisa dihibahkan dari Pemprov Banten ke Pemkab Pandeglang alasannya seperti apa,” tanya Irna.

Jika pemprov hendak mengelolanya, ia meminta untuk segera dibangunkan akses yang memadai menuju wisata alam Curug Putri karena letaknya yang berada di kawasan Tahura.

“Kalau mau dibangun segera dibangun. Sehingga dia bisa berbagi tugas tadi. Kalau ABPD kami bisa menganggarkan sedikit demi sedikit apabila Pemprov Banten belum membangunnya,” tandas Irna.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here