Tepis Isu Akan Bubar, Lion And Friends Keluarkan Album Baru

Penampilan Lion And Friends dalam sebuah acara.(ayip)

Tangerang – Lion And Friends (LAF) salah satu grup musik asal Kota Tangerang berikan kabar gembira pada penikmat karyanya dengan meluncurkan album terbarunya ‘Kisah Usang’.

Peluncuran album baru ini seolah menepis adanya kabar bahwa LAF akan bubar beberapa waktu lalu.

Grup musik pemuda asal Karang Tengah dan Pinang ini dibentuk pada tahun 2011 silam bergenre reggae terdiri dari Dhio sang Vokalis, berserta Galang, Dejan dan Fauzi yang mengiringinya saat bernyanyi. Dan kini, LAF meluncurkan tujuh lagu baru beserta dua lagu lamanya yang diaransemen kembali dalam album Kisah Usangnya.

Manager Lion And Friends Anas Rahman mengatakan, dalam pembuatan album Kisah Usang ini, LAF tidak setengah-setengah.

Bahkan, lagu-lagu dari album Kisah Usang ini akan keluar secara berkala melalui kanal YouTube Lion And Friends dan akan dirilis di seluruh layanan digital platforms yang dibuka oleh lagu Meditasi 627158.

“Proses pembuatannya (album) cukup memakan waktu yang lama. Mulai dari brainstorming, proses penulisan lirik, aransemen musik semua disiapkan dengan matang. Karena kita tidak main main dalam berkarya,” ujar Anas melalui pesan siarnya, Minggu (18/8/2019).

Anas menjelaskan, personel LAF memiliki idealisme yang cukup tinggi dalam berkarya. Untuk itu pihaknya tidak mau tergesa-gesa dalam mengeluarkan lagu singel atau album.

“Lebih baik memilih waktu yang lama dalam proses, karena akan memaksimalkan suatu karya. Dari pada terburu-buru mengeluarkan karya tapi hasilnya kurang memuaskan atau seadanya,” tuturnya.

Dhio Afriansyah vokalis sekaligus penulis lagu-lagu LAF menambahkan, bahwa seluruh lagu baik yang baru ataupun lagu aransemen ulang dalam album Kisah Usang memiliki kesan atau histori.

“Lagu ini dibuat berdasarkan kisah dari masing-masing pengalaman pribadi personil, ada juga yang dari lingkungan sekitar yang kemudian ditulis secara jujur,” kata Dhio.

“Kami berharap debut album ini bisa diterima secara luas oleh seluruh penikmat musik, baik umum dan penikmat musik reggae khususnya,” tambanya.

Sekedar informasi, dalam pembuatan album Kisah Usang, LAF menggandeng Anggi Agasih sebagai Produser dan Komikluks dalam penggarapan artwork cover album.

Untuk diketahui juga selama kurang lebih 8 tahun berkarya, Lion And Friends telah memiliki 6 single diantaranya Kapal Miring Kapten, Sahabat, Go Relax, Bangkit dan Lupakan, Teruslah Begitu dan Dedeku Sayang lagu yang sempat viral di media sosial pada tahun 2019.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here