Mahasiswa Ingatkan Anggota DPRD Pandeglang 2019-2024 Tak Terjebak dalam Kepentingan Kelompok

Aksi unjuk rasa mahasiswa Pandeglang bersamaan dengan pelantikan 50 anggota DPRD periode 2019-2024.(aep)

Pandeglang – Aksi unjuk rasa mahasiswa mewarnai pengambilan sumpah/janji 50 anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024, Senin (26/8/2019).

Mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) dan Kumpulan Mahasiswa Pandegang (Kumandang) menyampaikan aspirasi mereka di Tugu Jam Alun-alun Pandegang, tak jauh dari gedung dewan.

Mereka mengingatkan agar anggota dewan yang baru tidak terjebak dalam persekongkolan kepentingan kelompok yang dampaknya juatru merugikan masyarakat.

“Anggota DPRD harus berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan harus siap mengundurkan diri jika terbukti melakukan pelanggaran hukum serta tidak mampu membawa peruhahan,” kata Ketua GMNI Pandegang, Indra A. Patiwara.

Anggota dewan baru juga didesak membuat Perda terkait pengurangan sampah plastik dan mengoptimalkan Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Sampah.

“Segera buat juga Perda angkutan umum untuk pelajar, dan pemerintah berkewajiban menjalankan amanat UU Nomor 1 tahun 2011 tentang Rumah dan Pemukiman yang ada di dalam Pasal 15. Bahwa pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang wajib mengalokasikan dana atau biaya bangunan mendukung untuk pembanguman perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” ujar Ketua HMI Pandegang Fikri An-Nizar.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here