Satlantas Polresta Tangerang Sosialisasikan Operasi Patuh Kalimaya

Anggota Satlantas Polresta Tangerang mensosialisasikan Operasi Patuh Kalimaya kepada pengendara kendaraan.(don)

Tangerang – Anggota Satlantas Polresta Tangerang menyebarkan pamflet dan membentangkan spanduk berisi pemberitahuan Operasi Patuh Kalimaya 2019, di lampu merah Tigaraksa, Tangerang, Selasa (27/8/2019).

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, Operasi Patuh Kalimaya akan digelar selama dua pekan ke depan, mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Selain mensosialisasikan, polisi juga memberikan helm berstandar SNI kepada sejumlah pengendara sebagai pesan agar tak lupa mengenakan helm saat berkendara.

“Kami memberikan pesan kepada pengendara di seluruh wilayah hukum Polresta Tangerang agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, juga menyampaikan informasi bahwa selama dua pekan ke depan akan digelar Operasi Patuh Kalimaya,” kata Widiarta.

Dengan sosialisasi tersebut diharapkan, ketaatan pengendara semakin meningkat. Ada tiga prioritas dalam Operasi Patuh Kalimaya, yakni pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm dan melawan arus.

“Itu barometer kami untuk Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini, namun bukan berarti pelanggaran lain dari delapan jenis pelanggaran tidak ditindak. Sehingga kami berpesan, tingkatkan terus budaya tertib berlalu lintas,” pesan dia.

Helm juga dibagikan kepada komunitas ojek pangkalan di Tigaraksa sebagai bentuk penghargaan kepada para ojek yang telah menjadi mitra Satlantas Polresta Tangerang yang turut mengkampanyekan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here