Zaki Akan Dinobatkan sebagai Bapak Honorer

Ahmed Zaki Iskandar.(don)

Tangerang – Honorer K2 dan non kategori di Kabupaten Tangerang akan menggelar silaturahmi sekaligus menobatkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bapak Honorer Kabupaten Tangerang, pada 7 September 2019.

Ketua Forum K2 Honorer Kabupaten Tangerang, Nuryana mengatakan, penobatan itu karena Zaki dinilai telah mendukung sepenuhnya atas perekrutan honorer dan memberikan peluang bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Honorer Kabupaten Tangerang begitu banyak, hampir 9.000 jumlahnya dan yang diangkat CPNS K2 baru 188 orang, P3K kemarin baru lulus 637 orang dari fungsional guru dan tenaga kesehatan,” ujarnya, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, Zamk dapat memberikan solusi bagi para honorer untuk mendapatkan kesejahteraan.

“Karena honorer masih begitu banyak, Bupati diharapkan memikirkan honorer yang masih tersisa. Juga masalah kesejahteraan honorer, supaya anggaran dinaikan,” katanya.

Lanjut Nuryana, dibanding daerah lain di Provinsi Banten, honorer Kabupaten Tangerang termasuk mendapat kesempatan besar untuk menjadi CPNS. Sehingga pantas jika Zaki mendapat penghargaan dari para honorer.

“Bupati mempersilahkan masuk ke rekrutmen P3K dan berapapun yang lulus akan digaji. Nah ketimbang wilayah lain seperti Pandeglang, 1.000 yang daftar yang diterima hanya 80 karena kekuatannya segitu,” ujarnya.

Selain itu Nuryana juga menyebutkan dari seluruh CPNS yang mendaftar sebelumnya, nanti akan ada kesempatan untuk mengikutinya kembali pada tahap kedua.

“Nanti honorer diutamakan ikut, kuotanya ada 500, 339 untuk yang belum lolos, 28 orang kemarin yang belum administrasi, sisanya diambil dari honorer murni,” pungkasnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here