Honorer Kemenag Pandeglang yang Jadi Anggota DPRD: Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

Habibi Muslim. Anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pandeglang – Habibi Muslim tenaga honorer Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang menjadi satu di antara 50 orang wakil rakyat yang dilantik, pada Senin (26/8/2019).

Resmi menjadi anggota dewan terhormat, Habibi berjanji dengan kewenangan yang dimilikinga akan membantu masyarakat miskin.

“Saya akan fokus menolong orang yang kurang mampu dan siap mengawal aspirasi masyarakat. Dan Insya Allah siap mengemban amanah dari masyarakat,” kata Habibi, Rabu (27/8/2019).

Habibie maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) I, Meski Dapil tersebut masuk kategori perkotaan, namun persoalan infrastruktur jalan masih menjadi masalah utama yang harus diselesaikan. Namun hingga saat ini ia belum tahu akan menempati komisi berapa.

“Kebanyakan permasalahan jalan, kalau untuk komisi nanti partai yang menentukan,” ujarnya.

Di Kantor Kemenag Pandeglang Habibi bekerja di bagian Penyelenggaraan Haji dan Umrah sejak tahun 2015, kemudian ia mengundurkan diri tahun 2018 setelah mengikuti pencalegan di Partai Kebangkitan bangsa (PKB).

Terpilihnya Habibi menjadi sejarah bagi partai besutan Muhaimin Iskandar di Pandeglang. Pasalnya selama ini partai tersebut belum pernah memiliki wakil rakyat di Dapil I.

Ketua DPC PKB Thoni Fathoni Muskon mengucapkan selamat kepada enam kader PKB menjadi anggota DPRD Pandeglang yang telah dilantik diharapkan menjadi etalase PKB.

“Kami berharap mereka bisa bekerja lebih baik lagi, artinya kebermanfaatannya harus dirasakan oleh masyarakat. Tidak ada catatan khusus, kami memberikan apresiasi seluas-luasnya, advokasi masyarakat seluas-luasnya,” jelasnya.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here