Zaki Minta Inspektorat Telusuri Dugaan Pungli Pelayanan di Kecamatan Kresek

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memberi penjelasan kepada wartawan usai menghadiri Mukernas Persada.Id.(don)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada Inspektorat untuk menelusuri dugaan pungli pelayanan di kantor Kecamatan Kresek yang viral di media sosial.

Hal tersebut dikatakan Zaki seusai pengukuhan dan Mukernas Persada.Id, di Hotel Atria, Kelapa Dua, Tangerang, Rabu (28/8/2019).

“Tapi kalau dari videonya enggak ada itu kalimat permintaan duit, di situ enggak ada juga kalimat negosiasi atau apa atau direkaman ketika diberikan duitnya. Ini yang perlu diklarifikasi dan dijelaskan segamblang-gamblangnya agar tidak menjadi lebih viral,” ungkap Zaki.

Zaki meminta Inspektorat meminta keterangan dari pengupload video agar lebih jelas dan tidak ada kesalahpahaman yang terus berlanjut tanpa ada kejelasan.

“Kalau memang ada dilakukan pungli, maka sebaiknya yang merasa mengalami pungli untuk melapor langsung agar dapat dibuktikan dengan jelas,” ucapnya

Sementara itu, Camat Kresek Zaenudin membantah terjadinya pungli. Pihaknya tidak pernah meminta sesuatu imbalan untuk pelayanan.

“Kami dari pihak Kecamatan Kresek tidak meminta apa-apa kepada masyarakat, dan di video viral itu pun hanya seolah-olah memberi sesuatu, tetapi saya tegaskan tidak meminta,” tegas Zaenudin.

Zaenudin telah melakukan rapat internal bersama staf pelayanan.

“Saya tegaskan tidak ada permintaan apa pun, hanya di video tersebut seolah-olah ingin memberi sesuatu untuk pelayanan,” pungkasnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here