Dua Komika Ditangkap Polisi karena Narkoba

Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Abdul Karim tunjukkan barang bukti sabu dari dua komika yang diamankan.(yog)

Tangerang – Dua komika berinisial RN (32) dan DN (39) ditangkap aparat kepolisian terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat pada Senin (19/8/2019) lalu yang menyebut adw seorang yang diduga pengedar sabu di wilayah Cipadu, Kota Tangerang.

Mendapat informasi tersebut, jajaran Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota langsung mengamati wilayah tersebut. Selama kurang lebih satu minggu, polisi memantau ke sebuah kos-kosan, di Jalan Salemba Tengah, Jakarta Pusat.

“Sampai akhirnya Minggu (25/8/2019) tim mengamankan RN dan DN dengan barang bukti satu paket narkotika dengan berat 0,65 gram, satu paket narkotika seberat 0,32 gram, satu buah alat hisap dan tiga buah handphone,” ujar Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, Jum’at (30/8/2019).

Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan keterangan, sabu yang dimiliki RN dan DN diperoleh dari RL yang menjadi daftar pencarian orang (DPO).

“Kami masih melakukan pengejaran kepada RL, karena RN dan DN membeli kepadanya,” kata dia.

Keduanya dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 123 ayat (1) ke 1 Pasal 112 ayat 1 subs ke 2 Pasal 127 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here