Dukung Pemindahan Ibu Kota, Walkot Tangerang: Ini Peluang Bagi Kita

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mendukung pemindahan ibu kota.(ayip)

Tangerang – Sejumlah kepala daerah, terutama yang berdekatan dengan Jakarta mendukung pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Salah satunya Wali Kota (Walkot) Tangerang Arief R. Wismansyah.

“Ya, kami dukung,” kata Arief, Jum’at (30/8/2019).

Menurut Arief, selain akan mengurangi kepadatan di Kota Tangerang, pemindahan ibu kota akan memberikan peluang bagi Kota Tangerang yang memiliki Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Jadi saya pikir, tentu buat kita (Kota Tangerang-red) tetep bandara terbesar di Indonesia itu kan di Kota Tangerang. Ini menjadi peluang bagi kita untuk menjadi pusat bisnis,” jelasnya.

Mengenai dampak lain akibat pemindahan ibu kota, Arief belum bisa memperkirakan lebih jauh.

“Kan kita belum tahu, dampaknya itu seperti apa? Tapi kalau melihat, misalnya kayak Malaysia ketika pusat pemerintahannya pindah ke Putra Jaya, itu enggak jauh dari Kuala Lumpur nah itu tetap berkembang,” paparnya.

Apalagi kata dia, sekarang ini daerah terus berlomba-lomba mengembangkan dan berinovasi untuk kemajuan masing-masing daerahnya.

“Ya mudah-mudahan seiring sejalan dengan perkembangan pembangunan di Indonesia. Ya, kami setuju saja. Bisa ngurang-ngurangin kepadatan. Yang kita khawatirkan PNS pusat pindah ke daerah, karena kejauhan,” tuturnya.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here