Ketua Barisan Muda PAN Jadi Anggota DPRD Termuda di Kota Tangerang, Dua Bidang Ini Jadi Perhatiannya

Muhammad Dwiki Ramadhani.(aul)

Tangerang – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019 resmi dilantik, di ruang paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (2/9/2019).

Dari puluhan nama tersebut, ada nama Muhammad Dwiki Ramadhani yang merupakan anggota dewan termuda.

Meski baru berusia 22 tahun, Ketua Barisan Muda PAN Kota Tangerang ini memiliki keinginan kuat agar dua bidang yakni pendidikan dan kesehatan menjadi lebih baik.

Menurutnya, bidang pendidikan merupakan salah satu hal yang harus dibenahi dan diberikan perhatian lebih terutama soal perbedaan sekolah negeri dan swasta.

“Saya ingin perjuangkan aspirasi pertama khususnya bidang pendidikan. Mungkin pemerintah sudah memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan di (sekolah) negeri, namun, pendidikan di swasta pemerintah harus lebih tajam karena tidak semua orang bersekolah di negeri, ada juga yang bersekolah di swasta,” ujar Dwiki.

Selain pendidikan, bidang kesehatan terutama pelayanan BPJS di Kota Tangerang juga merupakan hal yang harus dibenahi. Ia menilai, masih banyak laporan dari masyarakat terkait rumah sakit yang mempersulit pasien BPJS, bahkan hingga menolak.

“Karena sejauh ini banyak laporan ke saya pelayanan dalam kesehatan masih banyak masyarakat yang sudah punya BPJS, apalagi yang tidak memiliki BPJS itu sulit masuk dengan alasan kamar full, mungkin harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah, dicari formulasinya, apa yang terbaik untuk masalah tersebut,” jelas anak muda yang pernah didapuk menjadi Wakil Ketua OSIS di SMP dan SMA, di Universitas Pelita Harapan, tempatnya berkuliah dahulu.

“Meski saya baru di dunia politik, namun tidak berarti tidak memiliki kemampuan mumpuni, karena saya ingin berbuat untuk masyarakat Kota Tangerang,” katanya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here