Sekda Tangerang Minta Komitmen Bersama Berantas Peredaran Narkoba

Tangerang – Peredaran narkoba sudah merambah ke hampir seluruh lapisan masyarakat. Tidak terkecuali generasi muda yang menjadi generasi penerus bangsa.

Hal itu dikatakan Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, di Gedung Bola Sundul, Puspemkab Tangerang, Kamis (5/9/2019).

Penyalahgunaan narkoba kata Maesyal membahayakan lingkungan keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa. Dampak buruk dan bahaya penyalahgunaan narkoba berakibat secara fisik, mental dan sosial ekonomi baik pada diri pemakai, lingkungan maupun masyarakat luas.

“Untuk itu kita komitmen, bersama pemerintah dan masyarakat terus berupaya keras jangan pernah memberikan ruang bagi peredaran narkoba,” ujar Maesyal.

Melalui Bintek tersebut, Pemkab Tangerang berharap bersama-sama dengan masyarakat mencegah agar generasi muda terbebas dari jeratan narkoba secara masif.

Kepala BNK Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi menambahkan, Bimtek bertujuan mendorong tumbuh dan berkembangnya pemahaman bahaya narkoba di masyarakat. Selain itu, menularkan pemahaman bagi organisasi masyarakat (Ormas) agar lebih optimal dalam pencegahan.

“Bimtek menggandeng Ormas, dan LSM yang berkomitmen dalam penanggulangan pencegahan bahaya narkoba agar ditularkan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, khususnya terhadap generasi muda,” jelasnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here