PLN UID Banten Bentuk Jumantrik

Tangerang – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong membentuk Komunitas Peduli Listrik dan Juru Pemantauan Listrik (Jumantrik).

“Dengan adanya Jumantrik dan komunitas peduli listrik ini, komunikasi PLN dengan masyarakat dan pelanggan semakin dekat,” tutur Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto W.S, di Kampung Hijau Kemuning, Tangerang, Rabu (4/9/2019).

Sehingga, nantinya komunitas tersebut dapat ikut serta mengawasi kelistrikan agar tidak ada lagi pencurian instalasi listrik, maupun keluhan yang akan lebih cepat sampai.

“Sehingga kami harapkan Jumantrik dan komunitas peduli listrik ini bisa selain mengawasi kelistrikan di sini, bisa memberikan saran-saran ke warga, bahkan menjembatani hubungan dengan PLN agar PLN bisa memberikan layanan atau perhatian kepada daerah ini,” kata Haryanto.

Hal senada dikatakan Asda II Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tangerang Yusuf Hermawan.

“Ini memberdayakan masyarakat sekitar supaya paham terkait kelistrikan, dilatih secara gratis tentang masalah kelistrikan. Geraknya nanti mereka turut memantau terhadap masalah kelistrikan di lingkungannya dan melaporkan secara online melalui aplikasi PLN,” terang Yusuf.

Selain meresmikan Komunitas Peduli Listrik dan Jumantrik, PLN UID Banten memberikan bantuan fasilitas umum berupa 24 unit/titik PJU yang terdiri dari tiang tumpu, bracket, bola lampu, serta mural edukasi kelistrikan dan fasilitas internet gratis.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here