Buka Penjaringan Balonbup, PDIP Ingin Koalisi Pilpres Berlanjut di Pilkada 2020

DPC PDI Perjuangan Pandeglang membuka penjaringan bakal calon bupati Pandeglang. Deden Hertandi ditunjuk sebagai ketua tim penjaringan.(aep)

Pandeglang – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang mulai membuka masa penjaringan bakal calon bupati (Balonbup) untuk Pilkada 2020.

Deden Hertandi sebagai ketua tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang di Pilkada 2020.

DPC PDIP Pandeglang dalam surat bernomor 001/KPTS.DPC/IX/2019 yang ditandatangani Ketua DPC PDIP Pandeglang Yadi Murodi dan Sekretaris Saiful Bachri menetapkan Deden Hertandi sebagai ketua tim peniaringan.

Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka secara umum mulai dari tanggal 11-18 September 2019. Setelah berkas diterima tim penjaringan, hasilnya akan diserahkan ke DPD pada tanggal 20 September kemudian ke DPP tanggal 23 September.

“PDIP cukup concern menghadapi Pilkada 2020 dan SK penjaringan sudah terbit dan tengah kami sosialisasikan.  Kami buka pendaftaran ini secara umum untuk bakal calon bupati dan wakil bupati,” kata Deden, Kamis (5/9/2019).

Ia mempersilakan kepada semua kalangan termasuk kader internal yang memiliki kemampuan dan sumber daya serta komitmen mengabdi kepada masyarakat Pandeglang untuk mendaftar.

“Kami tidak membatasi jumlah pendaftar. Yang sesuai kriteria yang ditetapkan DPC PDIP dipersilakan mendaftar,” ucap dia.

Sebagai partai berkuasa di level Nasional dan meraih lima kursi di DPRD Pandeglang, PDIP sangat berharap dan akan berupaya menciptakan konfigurasi koalisi parpol yang sebangun dengan Pilpres 2019 lalu.

PDIP bersama Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, Perindo, dan PSI mampu mengantarkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang.

“Politik memang dinamis dan cair. Namun bukan hal mustahil koalisi saat Pilpres diterapkan di Pilkada Pandeglang 2020 mendatang,” kata Deden.

Kriteria calon pemimpin di Kabupaten Pandeglang yang diharapkan PDIP adalah figur yang bisa mensukseskan program Presiden Jokowi.

“PDIP dan partai koalisi juga tentu punya misi mengawal dan menyukseskan program Presiden dan wakil Presiden di Pandeglang seperti reaktivasi rel kereta api, pembanguna  KEK Tanjung Lesung, proyek Tol Serang-Panimbang serta pembangunan bandara perintis di Banten Selatan. Dengan kata lain Pandeglang butuh sosok kepala daerah yang konek dengan pusat,” paparnya.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here