Dindik Tangerang Akui Kepsek Masih Dipusingkan dengan Pengadministrasian BOS

Bantuan operasional sekolah (BOS). (Tribunnnews.com)

Tangerang – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang bakal memberikan pendampingan bagi kepala sekolah (Kepsek) dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban bantuan operasional sekolah (BOS)

“Ke depan saya akan berusaha memberikan pendampingan untuk kepala sekolah dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban dana BOS,” kata Kepala Dindik Kabupaten Tangerang Saifullah, Kamis (5/9/2019).

Hal tersebut dikarenakan selama ini kepsek masih dipusingkan dengan pengadministrasian dana BOS.

“Akan terus mensosialisasikan penggunaan dana BOS kepada kepala sekolah, karena selama ini kepala sekolah masih dipusingkan dengan pengadministrasiannya,” ujar Saifullah.

Terkait dengan peningkatan mutu kualitas pendidikan, Saifullah meminta gugus sekolah kembali dioptimalkan.

Maka dari itu, Saifullah mepertemukan pengawas dengan guru serta kepsek untuk berkomitmen membenahi satu per satu permasalahan.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Saifullah mengingatkan, tugas utama guru yakni mengajar dan mendidik siswa, bukan merubah anak menjadi pintar.

“Pintar adalah urusan Allah yang penting kita bertugas mendidik dan mengajar setulus hati karena pekerjaan sebagai guru adalah pekerjaan yang muli. Kita harus merubah mindset para guru agar anak-anak bisa betah dan senang berada di sekolah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Tangerang yaitu GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan),” paparnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here