Satpol PP Lebak Tertibkan Bangli Diduga Jadi Tempat Prostitusi di Pulomanuk

Penertiban bangunan di pinggir Pantai Pulomanuk, Lebak. Dari 23 bangunan yang berdiri, 7 di antaranya diduga jadi tempat prostitusi.(Dok. Tibum Satpol PP Lebak)

Lebak – Tujuh dari 23 bangunan liar (Bangli) yang berdiri di pinggir Pantai Pulomanuk, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak menjadi tempat prostitusi.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, terdapat 23 bangunan, 7 di antaranya digunakan untuk praktik prostitusi,” kata Kepala Satpol PP Lebak, Dartim, kepada awak media, Senin (9/9/2019).

Sesuai aturan perundang-undangan dan laporan masyarakat kata Dartim, pihaknya melakukan penertiban dan pembongkaran terhadap bangunan tersebut.

“Kemarin baru sebagian karena membutuhkan alat yang lebih lengkap. Insya Allah hari Rabu kami lanjutkan kembali. Tapi diambil kesepakatan, bahwa bangunan yang belum dibongkar akan dibongkar secara mandiri oleh pemiliknya. Kami sudah tegaskan itu,” terangnya.

Penertiban juga dilakukan mengingat bangunan-bangunan tersebut melanggar aturan sempadan pantai. Di mana, batas dari permukaan air pasang yakni 100 meter.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here