Menaker Berharap BLK Komunitas Cetak SDM Berakhlak dan Mampu Bersaing

Menaker Hanif Dhakiri tanda tangani prasasti BLK Komunitas di L Ponpes Al Badar.(don)

Tangerang – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri berharap, kehadiran balai latihan kerja (BLK) dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tak hanya unggul namun memiliki perilaku yang baik.

Hal itu dikatakan Hanif saat meresmikan BLK Komunitas Ponpes sekaligus istigasah dan zikir bersama, di Ponpes Al-Badar, Kampung Dangdeur, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/9/2019).

“Dengan hadirnya BLK di pondok pesantren mudah-mudahan dapat membantu meningkatkan kualitas SDM. Agar setelah mereka selesai mengemban pendidikan di sini, selain bisa menjadi SDM yang berakhlak baik, tetapi juga bisa menjadi insan yang terampil dan mampu bersaing,” kata Hanif Dhakiri.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus menjadi momentum untuk meningkatkan toleransi, kebersamaan, dan pemahaman ajaran agama yang benar. Ia berharap kegiatan tersebut dapat mendorong dan memotivasi untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat dijadikan pendorong atau motivasi kita menuju ke arah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Ketua Yayasan Al Badar Ustaz Was Kurni menilai, kehadiran BLK dapat memberikan pengalaman dan kemampuan lebih, sehingga para santri mendapat keterampilan serta kompetensi lebih dalam bersaing di dunia kerja dan usaha.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung BLK ini santri mempunyai jeterampilan dan kompetensi lebih baik lagi, amiin,” katanya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here